Sabtu, 22 Oktober 2011

Let's wear the jilbab ...

MARILAH ULURKAN JILBAB KE TUBUH KITA...

Jilbab tidaklah dipandang hanya sebagai kerudung yang menutup rambut kepala hingga leher. Lebih jauh lagi jilbab merupakan busana wanita muslim sejatiJilbab  merupakan busana yang tidak hanya menutupi kepala, bahkan pakaian wanita yang menutupi tubuh/aurat seorang wanita disebut jilbab.

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al-Ahzab : 59)

“Wahai Rasulullah, salah seorang di antara kami ada yang tidak memiliki jilbab?” Rasulullah saw. menjawab, “Hendaklah saudarinya meminjamkan jilbabnya kepadanya.” (HR Muslim).

Ayat dan hadits diatas telah menyebutkan tentang kewajiban bagi seorang wanita atau perempuan (dewasa) untuk bersegeralah berjilbab alias menutup aurat mereka. Tak usah diragukan dan ditanyakan lagi apakah sebabnya ALLAH dan Rasul-Nya memerintahkan semua wanita muslim berjilbab. Lihatlah kondisi aktual sekarang, dimana pamer tubuh alias aurat, pergaulan laki-laki wanita yang sedemikian bebas hingga majalah sampai video porno yang meracuni anak didik kita. Apakah menurut anda, itu semua tidak ada hubungannya dengan keengganan wanita berjilbab???  Cobalah kita Lihat, dengar dan rasakan...(kayak lagunya Sheila on 7 aja...heheh...)

Jangan kuatir, jika kita berjilbab maka akan akan dicap kuno dan terbelakang ?.  Bahkan sebaliknya, Alhamdulillah, pada saat ini jilbab telah mulai menjadi trend. Jilbab yang beraneka model dan corak (dengan tidak melupakan fungsi dan syarat sebuah jilbab) sangat banyak mulai digunakan.  Bahkan di desa saya, ibu-ibunya jika bepergian tidak memakai jilbab, katanya malu.  Alhamdulillah...Keluarga sayapun, Alhamdulillah sudah pula memakai jilbab.

Bukankah dengan berjilbab itu merupakan identitas seorang muslim sejati?  Selain itu kalau kemana-mana kita pergi, insya ALLAH aman, tentram dan tentu saja tidak akan diganggu...

Wallaahu'alam. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar di sini untuk berkonsultasi masalah produk, harga dan lain-lain. Insya Allah akan kami tanggapi secepatnya, terima kasih sudah berkunjung dan selamat berbelanja.